Mengenai Saya

Foto saya
Karna hanya diriMu yang mengerti :)

A'uudzubillaahi minasysyaythaanirrajiim

Aku Berlindung Kepada Allah Dari Godaan Syaithan Yang Terkutuk

Senin, 31 Januari 2011

Ada ninja di rumah gara-gara ikan mas!

Haaaaaaahh!! Senang!! Mau masak buat makan malam. Si mami lagi puasa juga.. Mau masak buat mami buka aaahh... HHmm.. Pas banget ayah baru beli ikan mas. Sip, menu malam ini ikan mas goreng sambel kecap, pasti mantab! ^_^d

Di rumah tinggal gue sama ayah. Ayah kedatangan tamu dan mami lagi ngajar ngaji. Jam setengah enam udah mulai mau bereksperimen nih ceritanya. Gue siapin ikan mas yang udah dibersiin, siapin garem, jeruk nipis, dan manasin minyak. Cuci dulu ikannya sambil di bacain Bismillah *berharap nanti di akhirat dia akan dateng, terus bilang sama Allah, "Ya Allah, dia mencuci dan memasak aku dengan menyebut namaMu, aamiin*

Pas semua ikan yang mau dimasak udah bersih, gue sirami jeruk nipis buat ngilaing amisnya, abistu kasih garem biar manteb! Udah rata, minyaknya juga udah panas dan meletup-meletup. Hahaha, ini dia yang selalu gue khawatirin kalo masak yang goreng-goreng, takut minyaknya nyembur-nyembur. Kata mami sih biasanya kalo gitu kualinya basah. HHmm.. tapi tetep ajah, hahaha..

Akhirnya untuk melindungi kulit dan wajah gue, gue ambil sapu tangan, gue iket ke belakang dan tertutupilah sudah semua kecuali mata. Hahaha, ditambah pake kerudung juga, haaaaahh hebohlah pokoknya. Padahal cuman goreng ikan mas aja gue udah kayak mau perang. Hadeuh hadeuh! Pas ayah ngeliat aksi gue masak, ayah ketawa! Eeehh ditambah lagi mami pulang, mami juga ngetawain gue! Hahaha.. Gak papa lah yang penting ayah mami senang, hehehe... :D

Setelah ikannya mateng semua, mulai deh ngiris cabe, tomat, bawang merah terus disiram pake kecap, jadi deh Ikan Mas Sambal Kecap Ala Rere Queen! hayah..!! hahahaha :D

Punya gue ikannya lebih kecil-kecil lebih gurih lebih garing pastinya :D
Alhamdulillah azan magrib.... Bukaan buat mami udah disipain, minumnya juga makan beratnya. Abis solat magrib pada makan deh tuh sama si ikan mas. Seneng liat ayah dan emak makannya lahab! (karena laper atau emang karena ikannya yang enak yah?) hahaha ntahlah, yang penting seneng aja bisa masakin buat orang rumah... Apalagi nyiapin bukaan buat orang yang puasa, nikmatnya tak tergantikan ^_^ *ngarep kecipratan pahalanya, mudah-mudahan dapet, aamiin.... :)

Meskipun cuman ikan mas sambel kecap yang dibuat, tapi berharga banget buat gue! Inilah yang bisa gue manfaatin selama gue masih nganggur, berbakti sama orangtua! Beresin rumah, nyuci piring, masak, jadi supir, dll. Semoga tetap bernilai ibadah, aamiin.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar